Radio Majas

Media ilmu tadabbur kalam ilahi

14

1. Menurut tarikh kalender Athena kuno, periode antara pertengahan Januari dengan pertengahan Februari adalah bulan Gamelion, yang dipersembahkan kepada pernikahan suci Dewa Zeus dan Hera. (id.wikipedia)

2. Perayaan Lupercalia adalah rangkaian upacara pensucian di masa Romawi Kuno (13-18 Februari). Dua hari pertama, dipersembahkan untuk dewi cinta (queen of feverish love) Juno Februata. (The Encyclopedia Britannica, sub judul: Christianity)

3. Perayaan hari Valentine termasuk salah satu hari raya bangsa Romawi paganis (penyembah berhala), di mana penyembahan berhala adalah agama mereka semenjak lebih dari 17 abad silam. Perayaan valentin tersebut merupakan ungkapan dalam agama paganis Romawi kecintaan terhadap sesembahan mereka.

4. Menurut Ensiklopedi Katolik, nama Valentinus diduga bisa merujuk pada tiga martir atau santo (orang suci) yang berbeda yaitu dibawah ini: Pastur di Roma. Uskup Interamna (modern Terni, Martir di provinsi Romawi Afrika.

5. Menjelang hari Valentin permintaan stok kondom di beberapa hotel di Kota K meningkat. Peningkatan permintaan tersebut dikarenakan okupansi atau tingkat hunian kamar hotel meningkat.

Valentine berputar pada penyembahan dewa romawi, ajaran nashrani dan maksiat zina.

 

Categories: Artikel, Info, Kajian Ilmiah, Manhaj

Leave a Reply


  • Radio Streaming