Radio Majas

Media ilmu tadabbur kalam ilahi

Radio Mahad Jamilurrahman atau lebih dikenal dengan sebutan “RADIO MAJAS”  mulai mengudara kembali  pada bulan desember 2011. yang sebelumnya sempat berhenti dalam waktu yang cukup lama, disebabkan berbagai kendala terutama pada masalah perizinan mengudara, sehingga kami beralih dari radio komunitas dengan frekuensi awal 104,70 FM dan penguat final 250 Watt,  menjadi radio trainer pada frekuensi 91,90 FM, dengan penguat final 10 Watt, Stodio radio ini dipancarkan langsung dari ponpes Jamilurrahman, Glondong RT 04, Wirokerten, Banguntapan, Bantul.

Adapun daya pancar radio ini yaitu + sekitar 5 KM. Dan insyaalloh ini sudah mencukupi masyarakat sekitar Mahad ini, adapun mengenai pola acara kami saat ini di antaranya ialah dengan sistem Relay dari Radio dakwah lainya melalui Via Radio Streeming yang kemudian akan di pancarkan ulang melalui Radio Majas FM ini, dan berhubung stodio radio ini bertempat di jawa maka kami juga mencoba menyajikan kajian-kajian ilmiah berbahasa jawa ,agar masyarakat setempat yang dapat mendengarkan radio ini dapat lebih jelas di dalam memahami agama islam ini. Kami memohon kepada Alloh ilmu yang bermanfaat dan amalan yang di terima.

Dasar Pijakan Dakwah Radio Majas

1.      Firman Allah ta’ala:

قُلْ هَـذِهِ سَبِيلِي أَدْعُو إِلَى اللّهِ عَلَى بَصِيرَةٍ أَنَاْ وَمَنِ اتَّبَعَنِي وَسُبْحَانَ اللّهِ وَمَا أَنَاْ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

Artinya: Katakanlah; ” ini adalah jalan ku ,aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak mu kepada allah di atas ilmu dan hujjah yang nyata,Maha suci Alloh dan aku bukan termasuk orang-orang musyrikin”. (QS.Yusuf;108).

2.      Sabda Rasulullah:

فو اللَّهِ لأنْ يهْدِيَ اللَّه بِكَ رجُلاً واحِداً خَيْرٌ لكَ من حُمْرِ النَّعم » متفقٌ عليهِ

Artinya: “Demi Allah jika Allah memberikan hidayah kepada seseorang melalui perantaraanmu maka itu lebih baik bagimu daripada mendapatkan unta merah”(HR. Bukhari dan Muslim)

Prinsip Dasar Dakwah Radio Majas

Mengikuti Al Qur’an dan Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik ummat ini dari kalangan sahabat,tabi’in dan tabi’i – tabi’in

Tujuan Dasar Berdirinya Radio Majas

Dengan didasari oleh pemikiran bahwasanya ilmu dengan segala konsekwensi logisnya dan berdakwah adalah merupakan sarana pundamental untuk menuju kebahagiaan dunia dan akhirat yang haqiqi,maka pendirian radio dakwah ini bertujuan untuk:

  1. Sebagai sarana dasar untuk belajar dan mengajar dari jarak jauh.
  2. Mengenalkan dasar-dasar prinsip Ahlu Sunnah wal Jama’ah  dalam berakidah,beribadah dan bermu’amalah kepada sesama makhluq Allah.
  3. Menanamkan prinsip ittiba’ (mengikuti sunnah Rasulullah)
  4. Menanamkan prinsip akhlaq yang mulia nan islami
  5. Menjauhkan kaum muslimin dari penyimpangan – penyimpangan dalam akidah,ibadah dan mu’amalah
  6. Menanamkan prinsip persatuan dan kesatuan kaum muslimin di atas manhaj dan akidah yang lurus (berdasarkan pemahaman sahabat,tabi’in ,tabiut tabi’in dan para ulama’ sunnah yang sejalan dengan mereka).
  7. Membina masyarakat agar menjadi masyarkat yang kuat dan kokoh jasmani dan rohaninya dengan menyajikan kajian-kajian kesehatan masyarakat baik konvensional maupun tradisional.
  8. Ikut andil dalam membina generasi muda harapan keluarga,masyarakat,bangsa dan Negara.

 

 

  • Radio Streaming